Ayuk berwisata ke Rizal Park Manila Filipina

0
82
Ayuk berwisata ke Rizal Park Manila Filipina
Rizal Park Manila Filipina (Foto: Ruth Siregar/Vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Taman Rizal dikenal sebagai Taman Luneta. Taman kota bersejarah di Manila dan tempat berkumpul terkenal bagi penduduk lokal maupun wisatawan. Taman ini sebagai penghormatan bagi Dr. Jose Rizal, seorang pendukung perdamaian, reformis, dan pahlawan Filipina.

Menjadi salah satu taman kota terbesar di Filipina, meliputi area seluas 58 hektar (140 are). Telah menjadi  ruang hijau paling populer untuk bersantai di Manila selama hampir 200 tahun. Area 140 are (58 hektar) ini meliputi kebun yang indah, monumen, atraksi air, dan taman bermain untuk anak-anak. Bentangan ruang hijau ini juga dikenal dengan nama aslinya, Luneta.

Salah satu taman kota terbesar di Filipina (Foto: Ruth Siregar/Vibizmedia)

Taman rakyat perdana ini menawarkan patung kelas dunia, penanda sejarah, taman yang indah, fasilitas untuk foto dan pameran seni, tempat acara, dan berbagai bentuk hiburan. Lebih dari sekadar tempat untuk berjalan-jalan. Taman Rizal memang merupakan tempat perlindungan bagi orang dari semua lapisan masyarakat.

Patung Dr. Jose Rizal pahlawan Filipina (Foto: Ruth Siregar/Vibizmedia)

Jika anda ingin berkunjung waktu yang tepat adalah selama musim kemarau, yang biasanya berlangsung dari bulan Desember hingga Mei . Periode ini ditandai dengan lebih sedikit curah hujan dan langit yang lebih cerah, sehingga sangat cocok untuk kegiatan luar ruangan dan bertamasya.

Outlet di Rizal Park (Foto: Ruth Siregar/Vibizmedia)

Tersedia taman bermain anak-anak dengan patung hewan warna-warni, panjatan, seluncuran, kolam, dan air mancur. Ada biaya masuk ke taman bermain ini.