Resep Ayahnya, Inspirasi Wisye Lantang Berbisnis Kuliner

0
1289
Wisye Lantang si pemilik Resep Bokap (Foto: Vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Siapa sangka, bermula karena dirumahkan dari kantornya, mendorong Wisye untuk mengembangkan ilmu memasaknya. Campuran dari lauk dan bumbu yang sedap, akhirnya melahirkan masakan Manado rumahan yang nikmat. Dan tentu saja, sang ayah bermain peran penting dalam menghasilkan masakan Manado yang nikmat ini.

“Terinspirasi dari Bokap yang pinter masak. Dan semua resep dari Bokap,” kata Wisye menjelaskan asal muasal dari masakannya yang nikmat. Karena itulah, ia memberi nama RESEP BOKAP untuk semua masakan yang dijualnya.

Ayam bumbu sereh, salah satu menu RESEP BOKAP (Foto: Courtesy Wisye)

Kalau soal rasa, masakan RESEP BOKAP memang sangat nikmat. Ada testimoni menarik dari konsumennya, yang saat itu sedang sakit dan tak nafsu makan. Tapi, pada saat mengunyah cakalang dengan sambal dabu-dabu buatan Wiesye, konsumen tersebut jadi lahap makannya.

Masakan Manado dengan Harga Terjangkau dan Rasa Rumahan

Wisye memang bisa dikatakan kreatif. Ia bisa menciptakan masakan Manado dengan harga yang terjangkau, tapi berkualitas tinggi. Rasanya pun sangat nikmat dan menggoyang lidah, terutama bagi konsumen yang menyukai rasa pedas.

Menu masakan dari RESEP BOKAP, tentu saja cukup beragam. Ada cakalang garo rica, ayam woku, ayam bumbu sereh, dan tentu saja sambel roa yang pastinya sangat nikmat di lidah. Selain itu, masih ada beberapa menu lainnya yang tak kalah nikmatnya.

Sambal Roa masakan Wisye dalam kemasan praktis (Foto: courtesy Wisye)

Untuk menjaga kualitas tetap fresh, maka sistem pemesanan makanan harus purchase order terlebih dahulu. Biasanya Wisye akan open purchase order seminggu 2-3 kali, khusus untuk menu ayam dan cakalang. Dan untuk menu andalannya sambel roa, sistemnya paling unik, yaitu siapa cepat dia dapat.

Ada lagi yang menarik dari masakan Wisye ini, yaitu kaya bumbu. Dalam hal ini, memang Wisye tak mau mengurangi kualitasnya, karena baginya masakan Manado terkenal dengan bumbu dan rasa pedasnya. Tak mahal, bukan berarti tak kaya rasa, itulah prinsipnya.

Dan untuk memastikan kualitas tetap terjaga sampai ke tangan konsumen, terkadang Wisye pun tak ragu untuk mengantarkan sendiri ke pemesannya, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Berani Eksplor, Salah Satu Kunci Sukses

Di masa ini, tentunya banyak yang menjalankan bisnis serupa. Namun, Wisye punya cara sendiri untuk bisa menjalankan bisnis makanan, yakni dengan 3 hal, yaitu: kreatif, rajin promosi, dan berani eksplor.

Berani eksplor, yaitu berani mencoba menu-menu baru yang bervariasi, sehingga tidak monoton.

Soal definisi kesuksesan bagi Wisye, ia pun menjawab dengan sederhana “Karena bisnis dibidang kuliner, jadi sukses itu kalau makanan kita bisa diterima dengan baik, dibilang enak dan bisa repeat order.” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here