Indonesian Cultural Night, Semangat Persatuan Mahasiswa Indonesia

0
238
Indonesian Cultural Night, Semangat Persatua Mahasiswa Indonesia (Dok. Indonesian Cultural Night)

(Vibizmedia – Internasional) Sekitar 30-an mahasiswa Indonesia yang pada saat ini sedang menimba ilmu di salah satu sekolah musik terbaik di dunia Berklee College of Music di Boston. Massachusetts, Amerika Serikat belum lama ini mengadakan konser music semi-teatrikal bertajuk “LEGENDA” di Berklee Performance Center. Konser dilaksanakan bersamaan peringatan Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2019.

Konser ini dibuka oleh sepatah dua patah kata dari Presiden Berklee Indonesian Community (BIC) Bernard Jonathan dan Plt. Konsul Jenderal RI Yohanes Jatmiko, yang menjelaskan secara singkat tujuan dari pagelaran ini, yaitu antara lain, untuk menyebarluaskan kebudayaan Indonesia di luar negeri melalui bidang seni musik dan batik.

Indonesian Cultural Night, Semangat Persatuan Mahasiswa Indonesia (Foto Dok. Berklee Indonesian Community )

Hadir pada acara ini Yohanes Jatmiko selaku Plt. Konsul Jenderal Republik Indonesia di New York, Poppy Rufaidah, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia dari Washington, D.C., penulis lagu legendaris James F. Sundah, dan penata musik kondang dari Indonesia Zeke Khaseli yang sengaja datang dari New York.

Yohanes Jatmiko menyampaikan bahwa ia sangat terkesan dengan penampilan Berklee Indonesian Ensemble (BIE). “Saya sangat bangga menyaksikan adik-adik Berklee. Pagelaran ini tidak hanya berhasil menampilkan budaya Indonesia yang kaya, namun juga membuktikan bahwa kita memiliki bakat-bakat muda yang cemerlang dan luar biasa. Ini jelas bentuk diplomasi kebudayaan yang luar biasa. Selamat!”

Sumber: “Berklee Indonesian Community “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here