Lensa Kalimantan – Kaloci Cemilan “Khas” Pontianak

0
7245
(Photo: Ayong/VM)

(Vibizmedia – Lensa) Pontianak sudah terkenal adalah tempat kuliner yang sangat beraneka bagi para penggemar kuliner. Di kota sejuta kuliner ini memiliki berbagai makanan yang semuanya membuat selera makan kita tergoda. Kaloci merupakan salah satu makanan wajib Anda coba ketika datang berkunjung atau berlibur ke Pontianak.

(Photo: Ayong/VM)

Kaloci adalah camilan yang mirip dengan mochi, namun bedanya kaloci ini tidak ada isi di dalamnya dan di atasnya ditaburi kacang tanah yang sudah ditumbuk, gula pasir, dan wijen. Karena kaloci ini telah menjadi cemilan yang “khas” Pontianak dan cukup terkenal, maka para pebisnis telah menjadikannya kemasan yang khusus dan dipasarkan dalam berbagai acara juga di Pontianak selain dibuka toko khusus.

(Photo: Ayong/VM)

Salah satu penjual yang ternama dan rasanya memang lezat adalah Kaloci-ptk yang berlokasi di jalan H. Agus Salim (samping RM Bambu Emas) dekat lampu merah. Kemasannya yang simple dan menarik serta mudah dibawa menjadi oleh-oleh menjadi kelebihan dari Kaloci ini bagi para penggemar kuliner untuk menikmatinya, selain rasanya yang sangat legit. Harga per kemasan nya adalah Rp. 35 ribu, memiliki dua rasa yaitu beras putih dan pandan. Anda dapat memilih mana yang Anda suka, dan rasakan kemantapannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here