Bentuk Perhatian Pemerintah Terhadap Papua dan Papua Barat

0
358
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia-Nasional) Dengan banyaknya dana yang digelontorkan untuk membangun Papua dan Papua Barat. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menegaskan bahwa kedua provinsi tersebut bukan anak tiri, tetapi setara dengan sesama anak bangsa Indonesia.

Menurut Menko Polhukam Wiranto kalau ada yang mengatakan Papua dan Papua Barat itu anak tiri Indonesia, itu salah besar, tegasnya saat mengunjungi Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (22/8).

Wiranto menambahkan, tidak ada provinsi yang dikunjungi presiden setahun 7 kali, tidak pernah ada. Jawa Tengah pun tidak sebanyak itu. Artinya Papua dan Papua Barat equal, sama sebagai anak bangsa Indonesia. Saya yakin itu dan saya bisa buktikan itu, terangnya.

Selain itu, pemerintah telah menggelontorkan dana Rp 100 triliun lebih untuk Papua dan Papua Barat, serta telah membuktikan komitmennya menyamaratakan harga-harga kebutuhan pokok di Papua dengan wilayah lainnya.

Terkait insiden yang terjadi di sejumlah asrama mahasiswa di Surabaya dan Malang, Wiranto meyakini itu karena ulah oknum yang tidak bisa menahan diri. Kita yakin insiden itu bukan karena kita tidak menghormati saudara-saudara kita di Papua dan Papua Barat atau kita ingin melecehkan seperti hoaks di medsos (media sosial) yang terjadi pelecehan bendera, penghinaan saudara-saudara di Papua dan Papua Barat disusul dengan aksi-aksi membakar.

Itu semua bukan karena ada unsur-unsur yang disengaja, tapi karena adanya oknum-oknum yang tidak bisa menahan diri sehingga terjadi seperti itu, jelas Wiranto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here