Presiden Jokowi Sapa Tamu Undangan dan Masyarakat, Menjelang Penurunan Bendera Sang Merah Putih

0
264
Presiden Jokowi menyalami penyanyi Tulus di panggung kesenian menjelang Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di Istana Merdeka. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Jakarta) Sebelum dimulainya upacara penurunan bendera negara Sang Merah Putih. Presiden Joko Widodo beranjak keluar dari Istana Merdeka untuk menyapa masyarakat.

Saat itu, setiap undangan yang hadir termasuk dengan masyarakat sedang dihibur penampilan marching band, pertunjukan kesenian, serta persembahan musik dari penyanyi Tulus.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, beranjak keluar dari kompleks Istana Kepresidenan untuk menyapa masyarakat yang berada di sekitar panggung aubade. Tampak sejumlah warga kegirangan saat melihat Presiden Joko Widodo mendekat ke arah mereka.

Di sekitar panggung tersebut, Presiden juga sempat menyalami penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulus tersebut dan memintanya untuk masuk ke dalam area Istana Kepresidenan untuk menyaksikan langsung upacara penurunan Sang Merah Putih.

Suasana menjadi semakin heboh ketika Presiden kembali memasuki Istana Kepresidenan melalui sisi timur. Para tamu undangan yang berada di panggung sisi tersebut langsung berkerumun dan mendekat ke arah Presiden.

Antusiasme masyarakat yang hadir membuat Pasukan Pengamanan Presiden sedikit memperketat penjagaan terhadap Presiden. Meski demikian, Presiden Joko Widodo masih melayani sejumlah permintaan tamu undangan untuk berjabat tangan dan berswafoto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here