Wanita Muda Indonesia di Era Digital

0
633

HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) yang didirikan tahun 1972 menjadi wadah berkumpulnya para pengusaha muda. Bahkan para Start Up yang baru saja memulai bisnis di usia 17 tahun pun sudah boleh bergabung. HIPMI memang memberikan rentang usia bagi para anggotanya yaitu anggota biasa usia 17-40 tahun dan bila sudah berusia 41 tahun ke atas menjadi anggota senior atau anggota luarbiasa.

Para wanita muda yang tergabung dalam HIPMI bekerja sama dengan DBS SME Banking berusaha mereka merangkul lebih banyak lagi wanita pengusaha muda mengadakan acara Wonder Woman +62 pada Rabu (31/7/2019). +62 adalah kode telpon international untuk  negara Indonesia.  Acara yang dihadiri oleh para start up wanita pengusaha muda dan juga oleh mereka yang sudah senior, dapat berperan serta dalam  kebangkitan wanita pengusaha muda Indonesia untuk menjadi wanita yang inspiratif dan kreatif.

Sekitar 150 orang hadir memenuhi Costess Cafe and Bar di Cyber 2 Tower-Kuningan. Dalam talkshow ini hadir para pengusaha wanita sebagai nara sumber yaitu Karina Yoveline (Head of Cloud Business, Blue Power Energy), Tiara Adikusumah (Co-founder Polka Cosmetics Indonesia), Angela Oetama (Co-founder Gradana Indonesia), Tiolora Lumbantoruan (Head of Digital Sales and Marketing, Du’Anyam). Masing-masing mengupas apa yang mereka hadapi dalam digital era dan walaupun usia bisnis yang dijalani berusia dua sampai lima tahun namun mampu memberikan insight dan inspirasi bagi semua yang hadir. 

Polka Cosmetics Indonesia, Du’Anyam dan Batik Pribadi juga menampilkan produk-produk mereka sebagai perkenalan kepada peserta yang hadir. Dalam wawancara singkat dengan Batik Pribadi dan Du’Anyam  terlihat keinginan untuk mengangkat produksi anak bangsa yatu batik dan anyaman menjadi prodük yang berkelas. Batik Pribadi mengambil batik dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari Pekalongan, Jogya, Cirebon, Nusa Tenggara Timur dan lainnya. Sedangkan Du’Anyam mengangkat anyaman daun lontar khas masyarakat Larantuka, Nusa Tenggara Timur.

Semoga para wanita muda Indonesia semakin kreatif berkarya untuk kemajuan bangsa Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here