Lensa Jakarta: Geliat Persiapan Tujuh Belasan Bernuansa Betawi

0
174
Dinas Prasarana dan Sarana Umum Kelurahan Kebon Jeruk mempercantik kolong jembatan Jl. Panjang - Tol Kebon Jeruk, persiapan Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus 2019 (Foto: Tan Yoh/ VM)

(Vibizmedia – Jakarta) Jakarta mulai menampakkan geliat warga dalam mempersiapkan dan menyambut acara tahunan yang selalu dinantikan segenap warga negara Indonesia, yaitu peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, 17 Agustus 2019.

Dinas Prasarana dan Sarana Umum Kelurahan Kebok Jeruk, hari ini (Senin, 29 Juli 2019) nampak sedang mengerjakan tugas khusus yaitu mempercantik kolong jembatan Jl. Panjang – Tol Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dalam persiapan menjelang Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus 2019.

Para petugas membuat seni mural yang menyemarakkan kota dengan “menyulap” kolong jembatan dengan lukisan cat warna-warni yang menggugah semangat siapapun yang memandangnya. Tema yang diambil tentu saja seputar kegembiraan menyambut hari ulang tahun Kemerkedekaan Indonesia, dengan menonjolkan nuansa budaya Betawi.

Siapa tak kenal Bemo Jakarta? Meskipun sudah sangat terbatas transportasi bemo digunakan di area Jakarta, namun kendaraan ini sudah melegenda dan menjadi kekhasan kota Jakarta tempo doeloe.

Kerak telor Betawi, makanan rakyat yang bikin kangen dan tidak di sembarang tempat bisa ditemukan saat ini. Lukisan penjaja kerak telor begitu menyita perhatian pengguna jalan, bahkan mengundang pengendara yang melewati untuk mengambil gambar atau selfie di depan lukisan ini.

Sungguh menyenangkan menyaksikan kreativitas seperti ini. Bagaimana persiapan tujuh belasan di kasawan di kota Anda?

Foto: Tan Yoh/ VM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here