Yohana Yembise: Anak-Anak Fokus Utama Pembangunan

0
108
Peringatan Hari Anak Nasional 2019, di Lapangan Karebosi, Makassar. FOTO: HUMAS KEMENTERIAN PPPA

(Vibizmedia-Nasional) Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (22/7).

Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak itu mengatakan anak-anak harus menjadi fokus utama pembangunan. Mereka punya hak yang
sama untuk hidup dan berkembang secara optimal, merasakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bahagia.

Negara harus mempersiapkan kualitas anak-anak karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin masa depan, ungkap Yohana.

Ia pun berpesan kepada anak-anak agar mereka memanfaatkan kesempatan dengan baik untuk melakukan hal-hal positif. Belajar yang rajin, banyak membaca buku, rajin beribadah, hormat kepada orang tua, sayangi sesama teman, dan teruslah berprestasi.

Selain itu, Yohana Yembise tambahkan untuk mereka menjaga dan melindungi anak-anak agar tetap semangat. Ciptakan lingkungan agar mereka merasa aman, nyaman, dan bahagia, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Indonesia melalui Menteri PPPA dan Pemerintah Republik Turki menandatangani kesepakatan yang akan berlangsung selama dua tahun terkait pengembangan dan peningkatan kerjasama program pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan layanan sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here