(Vibizmedia – Lensa) – Kalau bicara tentang Pelabuhan Sunda Kelapa, tentu bicara tentang pemandangan kapal pinisi yang berjejer disana. Kapal berbahan kayu itu, selalu tegak berdiri di pelabuhan yang ramai itu. Berjarak sekitar 4,5 kilometer dari Kota Tua, pelabuhan tertua di Indonesia ini memiliki daya tarik tersendiri.

Dalam Lensa Vibizmedia ini, kita akan melihat beberapa pemandangan Pelabuhan Sunda Kelapa, yang diabadikan dalam jepretan kamera.

Photo : Ezra Judah / Vibizmedia
Photo : Ezra Judah / Vibizmedia

Perahu pinisi yang berjejer, menjadi pemandangan yang indah di kala senja. Kapal-kapal tersebut, biasanya mengisi muatan dengan barang yang akan dibawa ke pulau lain. Dari jepretan kamera, terlihat juga beberapa orang dengan aktivitas yang beragam. Ada yang sedang duduk, yang terlihat sedang berbicara satu dengan lainnya, dan ada juga yang terlihat berjalan menyusuri jalan di depan kapal.

Photo : Ezra Judah / Vibizmedia

Ketika malam semakin mendekat, beberapa kapal pinisi masih terlihat di Pelabuhan Sunda Kelapa. Warna kapal pun semakin terlihat jelas, dan semakin terlihat artistik ketika kamera mengabadikannya.

Photo : Ezra Judah / Vibizmedia

Pelabuhan Sunda Kelapa, memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya. Terutama bagi wisatawan yang memiliki hobi fotografi, Pelabuhan Sunda Kelapa, tentunya merupakan pilihan tepat yang harus dikunjungi. Kapal pinisi, langit senja di pelabuhan, dan berbagai obyek menarik lainnya, tentu akan menjadi hal yang menarik untuk diabadikan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here