Dukung Perkembangan Industri Otomotif, Pemerintah Bangun Pelabuhan Patimban

0
264
Ilustrasi Pelabuhan. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia-Nasional) Tingginya industri otomotif, menjadi salah satu tanda pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Dalam sambutannya di GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan salah satu tanda suatu negara yang pertumbuhan ekonominya baik bisa dilihat dari pertumbuhan industri otomotif.

Salah satunya adalah Indonesia. Menurut Kalla tanda kemajuan ekonomi suatu bangsa kalau sudah macet. Karena hanya negara, penduduknya kaya yang sudah bisa beli mobil. Mana ada negara yang miskin rakyatnya bisa beli mobil, ungkapnya di BSD, pada Kamis (18/7).

Meskipun demikian terjadinya, Ia tetap memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk meminimalisir kemacetan di kota-kota besar Indonesia.
Kalla sampaikan Menhub akan mengatur gimana pemakaian mobil itu teratur, itu semua harus kita perbaiki, jelasnya.

Sedangkan, untuk mendukung berkembangnya industri otomotif di Indonesia, salah satu upaya pemerintah melalui pembangunan pelabuhan Patimban di Karawang, Jawa Barat.

Pemerintah mendukung bagaimana (industri otomotif) berkembang, perdagangan dalam negeri dan ekspor. Di Tanjung Priok ada car terminal, di Patimban juga akan dibuat. Infrastrukturnya juga akan dikembangkan, jalan logistik didukung sebaik-baiknya agar industri berkembang, jelas Kalla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here