Menpora Janjikan Bonus Beasiswa Untuk Juara di ASEAN School Games 2019

0
191
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. FOTO: VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia-Nasional) Kepada atlet Indonesia yang berhasil memenuhi target juara umum di ASEAN School Games 2019, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjanjikan bonus berupa beasiswa.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan kalau target juara umum terpenuhi, kami sudah minta jajaran Kemenpora untuk memberikan apresiasi. Karena ini levelnya pelajar, tidak seperti senior, bonusnya berupa beasiswa, jelasnya saat Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Indonesia untuk ASEAN School Games di Hotel Patra Semarang, pada Rabu (17/7).

Imam tambahkan para atlet ASEAN School Games tersebut merupakan bibit unggul dan setelah ini akan menjadi senior. Mereka juga bisa dipersiapkan hingga level Olimpiade.

Ini merupakan awal. Karena tujuan besarnya, kelak bisa menjadi juara di SEA Games, bahkan Olimpiade, tegasnya.

Ia pun berharap 183 atlet kontingen Indonesia dari sembilan cabang olahraga tersebut, bisa mengumandangkan Lagu Indonesia Raya sesering mungkin dan menjadi juara umum. Saya ingin di ASEAN School Games ini jadi juara umum, harus jadi juara umum, Kumandangkan Indonesia Raya sesering mungkin minimal 50 kali, ungkapnya.

Perlu diketahui, ASEAN School Games ke-XI tahun 2019 ini, diikuti 10 negara termasuk Indonesia dan mempertandingkan sembilan cabang olahraga dengan arena di Semarang. Adapun sembilan cabang olahraga tersebut, terdiri dari cabang olahraga atletik, tenis meja, dan tenis lapangan akan dilangsungkan di Stadion Tri Lomba Juang, bulutangkis di GOR Universitas Semarang, bola basket di GOR Sahabat, sepak takraw di GOR Unika Soegijapranata, renang di Stadion Jatidiri, bola voli indoor di GOR UIN Walisongo, dan pencak silat di Patra Hall and Convention Hotel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here