Bertemu Menlu Singapura, Presiden Jokowi Bahas Investasi dan Pajak

0
172

(Vibizmedia-Bogor) Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno menerima Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan, Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, Direktur MoFA Ian Mak, Asisten Direktur MoFA Nicholas Koh di Istana Kepresidenan Bogor, pada Rabu (17/7).

Usai pertemuan yang berlangsung secara tertutup tersebut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan pembahasan awal dengan Singapura adalah soal perjanjian bilateral.

Retno sampaikan kita sudah selesai ya untuk bilateral investment treaty. Singapura merupakan satu-satunya negara pertama di mana Indonesia sudah selesaikan perjanjian investasi untuk generasi yang baru karena kalau dulu bilateral treaty agreement-nya lama, jelas Retno.

Menurutnya, saat ini perjanjian tersebut masuk dalam proses finalisasi dan ratifikasi. Selain mengenai investasi, Ia menambahkan terdapat juga perjanjian lain dengan Singapura, antara lain mengenai pajak.

Ada perjanjian yang akan segera kita mulai negosiasi ini masih dalam persiapan yaitu avoidance double taxation, terang Retno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here