LKPP Kembali Raih Opini WTP Berturut-turut Sejak 2016

0
107

(Vibizmedia – Economy & Business) – Pada acara Penyerahan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2018 pada bidang Perekonomian dan Perencanaan Pembangunan Nasional di Auditorium BPK, Jakarta, Rabu (12/06), Pemerintah kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2018 berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan yang ditorehkan pemerintah karena ini merupakan pencapaian tiga tahun berturut-turut sejak 2016. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam pidato sambutannya mewakili Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menyatakan rasa syukur dan bangganya atas capaian tersebut .

 “Pada tahun 2018 yang penuh tantangan perekonomian global kita patut bersyukur bahwa pelaksanaan APBN 2018 telah ditutup dengan cara yang sangat baik, termasuk dari sisi belanja negara yang telah menunjukkan kinerja yang terkendali dan sesuai prioriotas nasional bahkan dari sisi eksekusi melampaui batas ekspektasi,” tegas Menkeu menyatakan kebanggaannya atas capaian kinerja APBN 2018.

Salah satu bentuk capaian APBN 2018 adalah belanja negara telah dialokasikan untuk program-program prioritas secara berkualitas bagi sebesar-besar kemakmuran rakyat misalnya dalam bentuk pengurangan kemiskinan, penciptaan kesempatan kerja dan pengurangan kesenjangan ekonomi di masyarakat

 

 

Belinda Kosasih/ Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting

Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here