Kondisi Dolar AS di Eropa Masih Lemah Dipukul Yen

0
61

(Vibizmedia – Market News) – Kondisi dolar AS pada perdagangan forex yang terpantau sesi Eropa hari Kamis (12/06), dolar AS masih belum mampu menunjukkan kekuatan rally dikarenakan buruknya fundamental mata uang utama tersebut. Dolar yang juga aset safe haven kurang diminati pasar saat sentimen perdagangan menghindari aset resiko, dimana lebih memilih safe haven yen.

Indeks dolar yang menunjukkan kekuatan mata uang dolar AS terhadap beberapa rival mata uang utama lainnya sedang melemah 0,06 persen ke posisi 96,95 setelah dibuka pada posisi 96.99. Perdagangan sebelumnya posisi dolar AS di tutup naik 0,3 persen pada posisi 97.00.

Dolar AS yang sedang dalam tekanan fundamental lemah oleh ekspektasi penurunan suku bunga Fed dan anjlok parahnya imbal hasil AS bangkit dikarenakan kelemahan dalam fundamental mata uang lain. Terpantau imbal hasil obligasi AS turun ke posisi 2,11 persen.

Rival utama dolar AS dalam perdagangan safe haven, yen Jepang bergerak kuat hingga naik ke posisi tertinggi 4 hari. Kini terpantau yen sedang menguat terhadap dolar AS 0,06 persen dalam pair USDJPY.

Untuk pergerakan selanjutnya analyst Vibiz Research Center memperkirakan secara teknikal akan bergerak menuju kisaran supportnya di 96.69 – 95.10. Namun jika terjadi pergerakan sebaliknya, akan naik menuju posisi resistennya di 97.12 – 97.85.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here