Gubernur BI: Prospek Ekonomi Indonesia Baik

0
64

(Vibizmedia-Nasional) Naiknya peringkat utang Indonesia dari BBB- menjadi BBB dari Lembaga pemeringkat Standard and Poor’s (S&P) dinilai Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menjadi bukti ekonomi nasional akan semakin cerah ke depannya.

Perry sampaikan peningkatkan tersebut terjadi hasil dari kebijakan strategis yang diambil pemerintah. Baginya prospek ekonomi Indonesia baik jangka pendek dan jangka panjang itu akan baik, ungkapnya di Jakarta pada Senin (10/6).

Prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kuat menjadi salah satu faktor kunci pendukung, dari laporan S&P. Ditambah lagi, kebijakan otoritas pasca terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo serta perbaikan sovereign credit rating Indonesia yang didukung oleh utang pemerintah yang relatif rendah dan kinerja fiskal yang cukup baik.

Kebijakan strategis pemerintah seperti kebijakan fiskal dari sisi pemerintah, kebijakan moneter dari bank sentral dan lembaga sektor keuangan lainnya serta kebijakan-kebijakan reformasi struktural yang dilakukan berbagai pihak, ungkapnya.

Perry pun menambahkan bagaimana upaya pemerintah mendorong ekspor, juga mendorong industri dalam negeri, mendatangkan PMs, maupun perbaikan iklim investasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here