Harga Emas Terus Berkilau Selama 6 Hari Berturut

0
101

(Vibizmedia-Commodity) – Memulai perdagangan komoditas internasional akhir pekan hari Jumat (07/06), harga emas dibuka lebih tinggi dari penutupan perdagangan sebelumnya yang telah mencetak kenaikan harga 6 hari berturut. Sentimen positif yang mendorong harga emas karena kekhawatiran yang terus-menerus tentang dampak perang perdagangan terhadap ekonomi global dan meningkatnya ekspektasi untuk penurunan suku bunga AS yang mempesona logam mulia.

Harga emas spot atau LLG   dibuka menuat 0,1 persen ke posisi $1.335,34 per troy ounce dari perdagangan sebelumnya yang ditutup pada posisi $1.335,07. Namun untuk emas berjangka Amerika kontrak bulan Agustus 2019 dibuka lebih rendah ke posisi $1.339,60 dari penutupan sebelumnya di posisi $1.342,70.

Kekhawatiran yang sedang berlangsung mengenai pertumbuhan ekonomi global mendukung pembelian emas saat ini, dimana pasar lebih mengamankan asetnya ke investasi safe haven.

Kemudian harga emas bertambah kilau lagi setelah adanya ekspektasi penurunan suku bunga Fed setelah pemberitaan komentar dari pejabat Fed pekan ini. Setelah menangguhkan kampanye pengetatan moneter tiga tahun awal tahun ini, The Fed  diperkirakan akan memangkas suku bunga.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas hingga penutupan perdagangan pekan ini akan dibayangi oleh beberapa data ekonomi Amerika yang penting yaitu data NFP bulan Mei. Karena data ini selanjutnya sebagai arahan Fed waktu penurunan suku bunganya.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here