Sudah 40 Kepala Negara Sahabat, Ucapkan Selamat Ke Presiden Jokowi

0
69
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia-Jakarta) Sampai dengan hari ini, Senin (27/5), sudah 40 negara dan 3 organisasi internasional mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo pasca pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan usai pengumuman dilakukan sejumlah kepala negara menyampaikan selamat kepada Presiden Jokowi, per hari ini sudah ada 40 negara plus 3 organisasi internasional yang sudah menyampaikan ucapan selamat, jelasnya di Istana Presiden, Jakarta, Senin (27/5).

Retno menjelaskan ucapan selamat tersebut, disampaikan melalui berbagai cara, antara lain melalui sambung telepon, lewat unggahan di akun Twitter masing-masing, hingga menggunakan cara tradisional yaitu saluran diplomatik.

Kepala negara yang mengucapkan selamat melalui telepon adalah Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Presiden Timor Leste Francisco Guterres. Kemudian Trump juga sudah bersurat, PM Inggris juga menelepon ingin bertemu bapak (Jokowi), jelasnya.

Selain ucapan selamat, pemimpin negara sahabat juga mengapresiasi pelaksanaan pemilu di Indonesia. Pemimpin negara sahabat menyampaikan apresiasi pesta demokrasi lima tahunan yang berjalan demokratis dan transparan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here