Sambut Lonjakan Kebutuhan Cash Saat Lebaran, BNI Siapkan Rp14,3 Triliun Tiap Minggu

0
49

(Vibizmedia – Nasional) Masa menjelang Lebaran memerlukan persiapan tersendiri bagi perbankan Indonesia karena akan terjadi banyakkebutuhan cash para nasabanh. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memastikan kebutuhan para nasabah terhadap uang tunai masa Lebaran 2019 akan terpenuhi.

BNI memperhitungkan, kebutuhan uang nasabah selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah mencapai rata-rata Rp14,3 triliun per minggu atau naik 5% dibandingkan dengan realisasi Tahun 2018. BNI memastikan kebutuhan mingguan itu terpenuhi.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi saat menyampaikan paparan di depan media di Jakarta, Rabu (15/5).”BNI siap memenuhi kebutuhan terhadap uang kas yang dapat mencapai puncaknya pada Minggu Ke-4 Bulan Ramadhan atau pada 27 Mei 2019 -2 Juni 2019, yang dapat mencapai Rp 21,6 triliun,” ujarnya.

Sementara itu untuk penyediaan layanan perbankan lengkap, pada tanggal 1, 2, 8, dan 9 Juni 2019, BNI mengaktifkan 79 outlet Weekend Banking. Di outlet weekend banking ini dilayani permintaan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Non BBM Pertamina, serta menampung setoran penerimaan negara.

Untuk kebutuhan ketika Cuti Bersama berlangsung  yakni tanggal 3,4, dan 7 Juni 2019, atau, BNI mengoperasikan 68 outlet untuk memberikan layanan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina banknotes, dan melayani billpayment.

Pada Hari Kedua Idul Fitri 2019 pun, atau 6 Juni 2019, BNI masih tetap mengoperasikan 27 outletnya. Namun hanya dibuka khusus untuk melayani setoran BBM dan NonBBM Pertamina.

“Informasi mengenai lokasi outlet-outlet BNI yang tetap beroperasi secara lengkap dapat diperoleh melalui website resmi BNI,” ujarnya.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here