Pemerintah Pastikan Pasokan BBM Lintas Jawa Aman Jelang Arus Mudik Lebaran

0
62
Ilustrasi: BBM

(Vibizmedia-Nasional) Jelang mudik Lebaran 2019, pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) lintas Pulau Jawa aman.

Menteri ESDM Ignasius Jonan sampaikan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat berada di jalan tol pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi roda 4 mengisi BBM terlebih dahulu sebelum memasuki jalur bebas hambatan, ungkapnya saat memantau langsung pasokan BBM untuk arus mudik Idul Fitri 2019, di SPBU 575B Ngawi dan SPBU 519B Solo, Sabtu kemarin (11/5).

Menurut Jonan, saat ini, SPBU yang berada di ruas tol Surabaya – Semarang sudah baik dan dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar pemudik.

Secara keseluruhan, di sepanjang jalan tol dari Jakarta hingga Surabaya, ada sebanyak 154 SPBU besar termasuk 10 SPBU baru dan 16 SPBU sementara. SPBU sementara ini hanya beroperasi saat puncak mudik dan puncak arus balik, yaitu H-15 hingga H+15.

Selain itu, pihaknya juga membangun SPBU baru dan SPBU sementara, ditambah fasilitas pendukung lainnya seperti 200 motorist (motor pengantar BBM), mobile storage atau kantong BBM, dan kiosK Pertamax.

Untuk menjamin ketersediaan, Pertamina pastikan seluruh SPBU beroperasi penuh sejak 2 minggu sebelum Lebaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here