Cawapres KH. Ma’ruf Amin: Tunggu Hasil, Hormati Aturan Yang Ditetapkan KPU

0
166
Calon Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pers di kediamannya di Jl. Situbondo No. 12, Menteng, Jakarta Pusat. FOTO: VIBIZMEDIA.COM|RULLY

(Vibizmedia-Jakarta) Atas pengumuman lembaga survei yang memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH. Mar’ruf Amin, Ma’ruf Amin mengaku bersyukur atas perolehan sementara tersebut.

Meskipun telah memperoleh kemenangan, Ma’ruf sampaikan tidak mau terburu-buru mengumumkan kemenangannya. Hasilnya ya kita bersyukur kalau menurut semua survei ya pasangan 01 itu dianggap menang oleh quick count, ungkap Kiai Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

Ia pun memiliki alasan mengapa dirinya tidak mau mengumumkannya, sebab Ia mengaku masih menghormati aturan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Karena kita menghormati aturan. Aturannya yang berhak menyatakan menang atau tidak menang itu KPU berdasarkan real count, jelasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan euforia berlebihan terhadap hasil penghitungan cepat tersebut. Kita seneng ya seneng. Tapi jangan berlebihan karena belum final, katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here