GBK Ajang Pesta Demokrasi Rakyat, Konser Putih Bersatu

0
46

(Vibizmedia – Pilpres 2019) – Suasana antusiasme dan kegembiraan masyarakat yang nasionalis mewarnai pagi ini, Sabtu (13/4/2019). Serombongan demi serombongan orang datang berdamai-ramai dari daerah asal mereka. Banyak yang datang dari luar daerah seperti Solo, Tegal, Bogor, Karawang, Bandung dan tidak ketinggalan tentu orang Jakarta. Hotel-hotel sekitaran GBK rupanya ramai fully booked hari ini hingga besok. Beberapa hotel sekitar menjadi titik kumpul pengambilan gelang tanda masuk.

Persiapan acara sangat luarbiasa. GBK seperti disulap menjadi taman demokrasi rakyat. Stadion dipenuhi dengan beragam spanduk. Nampak panggung-panggung LED tersedia di beberapa titik. Fasilitas untuk makan, kedai-kedai dan food truck sangat banyak, ada mini market dan bahkan toilet umum pun disediakan. Booth foto dan bahkan digital library (perpustakaan digital) pun ada. GBK berubah menjadi seperti taman rakyat yang membuat masyarakat betah di sana.

Walau pintu masuk stadion baru akan dibuka pukul 12.00 siang nanti, namun masyarakat asik dengan komunitas mereka dan memiliki kegiatan sendiri sambil menanti misalnya bernyanyi-nyanyi lagu-lagu untuk Jokowi, meneriakkan yel-yel Jokowi Amin, melukis ataupun ber-selfie ria. Seakan tidak peduli acara masih ada beberapa jam lagi.

 

Alfred Pakasi/VM/MP Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here