Tiga Hal Sumbangsih Pemerintah Untuk Ekonomi Digital

0
68

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Jokowi pada malam penghargaan Mitra Gojek Juara 2019 di Ecovention Ancol Jakarta hari ini Kamis (11/04/2019) mengatakan Gojek adalah Decacorn pertama dengan nilai 10 miliar USD. Menggabungkan antara ekosistem online dan offline. Jokowi menjelaskan bagaimana Gojek didukung jutaan mitra, dan juga start up yang lain seperti Wahyoo, Halosis, Du’anyam.

Jokowi menyampaikan ada tiga hal pokok yang pemerintah lakukan untuk ekonomi digital, pertama adalah infrastruktur Broadband dan Palapa ring, yang kedua adalah ekosistem yang mendukung yaitu iklim usaha, ketiga peningkatan kualitas sumber daya manusia. Jokowi mengajak entrepreneur untuk membuat Indonesia lebih baik.

(FOTO: VIBIZMEDIA.COM|RULLY)

Dalam kesempatan yang sama Nadim Makarim menyampaikan bahwa Gojek sudah 8 tahun berdiri dengan 21 layanan di platform applikasi gojek. Applikasi gojek merupakan applikasi dengan pengguna aktif terbanyak di Indonesia sepanjang tahun 2018. Gojek menempati top of mind di Indonesia. Layanan gofood terbesar di Asia Tenggara dan ketiga di dunia dengan 32 juta pengguna per bulan, gopay layanan elektronik keuangan terbesar di Indonesia.

Ekonomi Digital Indonesia merupakan pasar terbesar dan pertumbuhan tercepat, menang di Indonesia menang di Asia Tenggara. Keberhasilan Gojek tidak terlepas dari dukungan pemerintah, presiden dan menteri kabinet kerja. Dimulai dari 20 mitra tahun 2011 hingga 1.7 juta mitra tahun 2019.

(FOTO: VIBIZMEDIA.COM|RULLY)

Gojek memberikan penghargaan kepada mitra juara gojek untuk go ride, go car sebagai driver terbaik. Menteri Perhubungan Budi Karya memberikan hadiah kepada para juara.

Dalam acara ini ditampilkan beberapa kisah inspiratif pengusaha pengguna go food dan juaranya adalah ibu Fenty dari Palembang. Pengusaha Startup pengguna layanan gojek juga mendapatkan penghargaan yang diberikan kepada Wahyoo dengan CEO Peter, juga Halosis dengan CEO Sonya, Duanyam dengan CEO Keraf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here