UNAIR Berangkatkan 106 Mahasiswa KKN Tematik Pemilu 2019

0
95
106 MAHASISWA UNAIR PESERTA KKN TEMATIKPEMILU 2019 (Photo: Kominfo)

(Vibizmedia – Nasional) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya pada masa menjelang Pemilu April 2019 ini, memberangkatkan 106 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata(KKN) Tematik Pemilu 2019.

Ketua Lembaga Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) UNAIR Dr. Eko Supeno, Drs., M.Si. mengatakan, KKN Tematik Pemilu 2019 UNAIR merupakan KKN yang diselenggarakan lima tahun sekali.

“KKN Tematik Pemilu menjadi yang pertama kali di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur. Adapun peserta yang akan diberangkatkan yaitu 106 mahasiswa, Di antara 106 mahasiswa tersebut, 31 mahasiswa adalah laki-laki dan 75 mahasiswa adalah perempuan,” katanya, Selasa (9/4/2019).

Para mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Farmasi (FF), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK), dan Fakultas Psikologi (FPsi).

Sementara itu, Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih SE., M.T., Ak., CMA. Mengatakan bahwa tahun ini merupakan kesempatan pertama bagi UNAIR untuk menyelenggarakan KKN Tematik Pemilu 2019.Rektor berharap kehadiran UNAIR sebagai lembaga pendidikan tinggi dan netral bisa menjadi faktor penyejuk, pemersatu, dan memperlancar proses yang ada di dalam Pemilu tahun 2019.

Sementara Ketua KPU Jatim, Choirul Anam  mengatakan bahwa para mahasiswa peserta KKN Tematik Pemilu 2019 ini akan diterjunkan ke kecamatan, karena di kecamatan cukup banyak pekerjaan pada tahapan pemungutan, penghitungan suara, dan rekapitulasi suara. Ketua KPU Jatim berharap KKN Tematik ini dapat memperkuat Pemilu sesuai tema “Menjadikan pemilu semakin berkualitas dan berintegritas”.

Emy T/Journalist/ VM
Editor : Emy Trimahanani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here