Lensa Jakarta: Bangganya Jakarta Punya MRT

0
98
Stasiun MRT Lebak Bulus (Photo: Vera Herlina, VBN)

(Vibizmedia – Lensa Jakarta) Selasa, (02/04/19) Tim Vibizmedia berkesempatan mencoba MRT baru di Jakarta. Setelah kemarin mesin tiket otomatis  bermasalah maka masyarakat kini harus membeli secara manual. Nampak seseorang menawarkan Mandiri e-money seharga Rp. 35.000 dengan isi Rp. 10.000 dan bahkan ada counter khusus untuk isi ulang kartu e-money dari BRIZZI dan BNI.  Masyarakat yang tidak mau mengantri bisa menggunakan e-money.

Counter Isi Ulang E-Money (Photo: Vera Herlina,VBN)

Tim Vibiz memilih membeli tiket manual, merasakan mengantri dengan tertib tapi santai. Rata-rata orang juga dengan senang hati mengantri dan tidak mengeluh. Tiket pun kami beli dengan deposit tiket single trip @rp. 15.000 dan harga perjalanan Lebak Bulus-Bundaran HI seharga Rp. 7.000 per orang. Titik terjauh ini memiliki 13 titik perhentian dengan waktu  tempuh 28 menit 49 detik. Waktu tempuh dari stasiun ke stasiun berkisar 1,5-2 menit.

Tiket MRT Single Trip (Photo: Emy Trimahanani, VBN)

Dibandingkan dengan masa gratis mencoba MRT, periode ini sudah tidak membludak hari-hari sebelumnya. Masyarakat yang kami temui rata-rata hanya ingin mencoba. Ada yang membawa keluarganya, serombongan arisan ibu-ibu, sekumpulan anak sekolah, beberapa orang tuna netra, ada yang khusus mengajak ART-nya jalan-jalan mencoba MRT. Luarbiasa memang, hari-hari pertama MRT merupakan hari ber-selfie atau ber-wefie ria segala lapisan masyarakat. Tidak peduli kanan kiri, semua bergaya dengan ponsel masing-masing. Seru dan menyenangkan! Apalagi didukung dengan foto booth yang menarik untuk foto sendiri atau beramai-ramai..

Berfoto di Booth Foto MRT (Photo: Vera Herlina, VBN)

Petugas nampak sigap membantu setiap orang yang ingin masuk ke MRT. Kami harus melewati security screening sebelum tap tiket untuk masuk. Fasilitas toilet dan lift ada di deretan sebelah kiri sebelum naik ke atas menuju tangga ke MRT tujuan Bunderan HI, barulah tiba di tempat menunggu MRT. Menyenangkan, bebas macet, disuguhi pemandangan indah Jakarta, tempat duduk nyaman ber-AC dan bersih. Tibanya pun langsung di pusat kota.

MRT Bersih dan Nyaman (Photo: Vera Herlina, VBN)
Stasiun MRT Bunderan HI (Photo: Emy Trimanahani, BD)

Perjalanan pulang dari Bunderan HI, kami coba gunakan e-money agar cepat tidak mengantri. Walau ada masalah kemacetan mesin tap tiket tapi karena kesigapan petugas, antrian panjang bisa dihindari. Kami pun kembali ke stasiun MRT Lebak Bulus Grab dan rasa bangga punya MRT yang sama dengan di luarnegri benar-benar tak terlupakan!

Stasiun MRT Bunderan HI (Photo: Emy Trimahanani, VBN)

Penulis: Vera Herlina/Journalist/VBN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here