Cinta Warga Dumai Pada Jokowi

0
208
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo bersama Iriana Jokowi selfie bersama dalam kunjungan ke Dumai, Riau. FOTO: ISTIMEWA

(Vibizmedia – Pilpres 2019) Di hari Kampanye terbuka Jokowi pada Selasa 26 Maret 2019, ditampilkan bagaimana ekspresi masyarakat Dumai kepada Jokowi. Terlihat cinta masyarakat kepada calon presiden nomor urut 01 ini, mereka telah menunggu Jokowi berjam-jam untuk bisa bertemu dan bisa menyatakan dukungan kepada calon presiden Joko Widodo. Begitu antusiasnya warga Dumai berjajar dengan jumlah puluhan ribu hingga satu kilometer lebih panjangnya, warga berdiri kiri kanan membentuk jalan bagi Jokowi dan rombongannya.

Mereka menggunakan pakaian beraneka ragam dan warna-warni, memang sangat unik cara masyarakat Dumai menyambut Jokowi dan rombongan seperti sambutan untuk sebuah perayaan yang meriah. Banyak warga tampil dengan baju adat membuat suasana kampanye terbuka bagaikan suasana pesta yang meriah. Saat Jokowi hadir disana, masyarakat terlihat tidak dapat menahan keinginannya untuk bersalaman, dan memang inilah ekspresi warga yang ingin Indonesia memiliki kembali seorang yang telah terbukti hasil kerjanya yaitu Jokowi. Suasana yang terlihat juga suasana semangat, gembira, persatuan, persaudaraan diantara warga Dumai, dimana banyak juga hadir dari Duri dan daerah sekitarnya.

Puluhan Ribu Warga Dumai Hadir Pada Kampanye Terbuka Jokowi (Photo: Dok. TKN)

Warga menyampaikan bahwa Jokowi adalah orang yang jujur, maju terus, kerja keras, bermasyarakat, ini adalah pendapat beberapa ibu-ibu yang hadir disana. “Kerjanya bagus! Sejak pak Jokowi jadi presiden kami aman! Aman beribadah, aman di kota kami, kota Dumai”. Ketika sekelompok anak muda ditanyakan bagaimana pendapatnya terhadap pak Jokowi? “Pak Jokowi lebih banyak melakukan pekerjaan daripada omongan! Saya suka pak Jokowi orangnya sabar menghadapi masalah-masalah yang ada di Indonesia”. Seorang pemuda mengatakan Jokowi “bijaksana, rendah hati dan baik”. Menurut dia inilah yang dapat mengalahkan sifat angkara murka.

Jokowi dianggap oleh warga Dumai kerjanya nyata bukan hoaks, siap berantas hoaks, siap berantas korupsi, siap Indonesia maju. Program untuk masyarakat sangat mendukung dan bisa memajukan bangsa. Jokowi memuaskan masyarakat, membangun infrastruktur bagi Indonesia.Harapan masyarakat Jokowi dapat terpilih kembali menang pada pilpres kali ini dan memimpin kembali Indonesia dua periode! Begitulah warga Dumai dari berbagai generasi menyampaikan harapannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here