Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Balige, Toba Samosir, Warga Berebut Menyambut

0
123
Ribuan warga berebut untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Pasar Balige, Kab. Toba Samosir, Sumut, Jumat (15 Maret). Photo: Humas Setkab

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Rakyat Balige yang berlokasi  di Jalan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara, Jumat (15/3) sekitar pukul 08.10 WIB.

Tentu saja kedatangan Presiden dan Ibu Negara disambut dengan antusiasme warga yang luar biasa. Mereka berdiri di sepanjang jalan hingga menuju pintu masuk Pasar Balige. Seperti biasa, beberapa di antara warga berebut bersalaman atau meminta foto bersama bapak Presiden dan Ibu Negara. Terdengar teriakan-teriakan warga : “Hidup pak Jokowi….hidup pak Jokowi….”, yang disambut senyum dan lambaian tangan Presiden Jokowi.

Ketika rombongan memasuki Pasar Balige, Presiden tak lupa menyapa para pedagang dan warga yang memenuhi Pasar Balige. Sekalipun berdesakan dengan warga, Presiden dan Ibu Negara terus menyapa pedagang dan warga dengan senyuman.

Kegembiraan memancar pada wajah para pedagang ketika Presiden dan Ibu Negar dalam kesempatan ini juga membeli sayur labu siam, bawang merah, dan kemudian membeli jeruk sebanyak 2 kilogram.

Usai meninggalkan Pasar Rakyat, Ibu Negara Iriana berkunjung ke galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah yang terletak bersebelahan dengan Pasar Balige. Dalam kesempatan ini  Ibu Negara Iriana membeli beberapa lembar kain tenun khas Balige.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam kesempatan ini antara lain Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Emy T/Journalist/ VM
Editor : Emy Trimahanani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here