‘Hello Dangdut’ Mewarnai Pameran Dagang di Texas, Amerika Serikat

0
255
'Hello Dangdut',Boks Inovasi Tempat Warga Amerika Joget Dangdut (Sumber: VOA)

(Vibizmedia – Nasional) Festival Dagang SXSW (South by Southwest) sedang berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat. Acara yang rutin berlangsung mulai tanggal 8 Maret hingga 17 Maret 2019 ini menyoroti berbagai industri kreatif mulai dari film, musik, kuliner, fashion hingga gaya hidup sehat, di samping berbagai konferensi.

Suasana Pameran Dagang di Austin, Texas, Amerika Serikat di Pavilion Indonesia (Photo: VOA)

Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf)membawa startup lokal seperti Ars, Nodeflux, TeleCTG, MTarget, Dicoding, Noore Sport Hijab dan Knok Percussion, juga boks “Hello Dangdut”.

“Hello Dangdut” adalah salah satu dari tujuh produk kreatif unggulan yang dibawa Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) yang lolos seleksi untuk tampil di ajang fetival budaya pop, inovasi dan kreatif terbesar di Amerika ini.

Boks ini dilengkapi dengan lampu dansa dan video dangdut , yang bisa digunakan pengunjung untuk mendengar dan menikmati musik dangdut Indonesia sambil bergoyang.

‘Hello Dangdut’,Boks Inovasi Tempat Warga Amerika Joget Dangdut (Photo: VOA) .

“Musik ini sangat orisinil. Saya rasa dangdut bisa diterima di Amerika. Ini pertama kali saya dengar dangdut dan menurut saya sangat menghibur”, demikian komentar Marco, salah seorang pengunjung festival SXSW setelah mendengarkan lagu dangdut sambil berjoget di boks ‘Hello Dangdut’.

Menurut Dian Ono, koordinator Hello Dangdut, kehadiran boks ini di SXSW adalah langkah pertama untuk memperkenalkan musik dangdut ke Amerika. Bila respons cukup bagus, langkah selanjutnya adalah membawa musik dangdut ke Amerika.

Sumber: voaindonesia.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here