Jokowi di Festival Satu Indonesia: Hoaks Jangan Diamkan Tapi Dilawan

0
65
okowi di Festival Satu Indonesia, Hoaks Jangan Diamkan Tapi Dilawan (Photo: Togu Hasiholan/ VM)

(Vibizmedia – Pilpres 2019) Festival Satu Indonesia digelar pada hari Minggu (10/3) di Istora Senayan Jakarta untuk tujuan mengajak anak-anak muda agar terus optimis dalam memandang masa depan bangsanya.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 8.000 anak muda berusia 17-35 tahun ini, selain menyajikan berbagai rangkaian acara seperti bazar produk lokal, panggung seni, juga mengadakan satu sesi “Inspiration Talks” yang sangat menarik bertajuk ”Jokowi Bicara”.

Dalam penampilan bergaya anak muda, berjaket hitam dengan tempelan aksesoris ala milenial, Jokowi pada ujung pidatonya menyampaikan tentang pentingnya memerangi hoaks yang masih terus merebak di negeri ini.

Jokowi dengan jujur mengatakan bahwa waktu hanya tinggal 36 hari menjelang Pilpres, tetapi di banyak daerah elektabilitas Paslon 01 Jokowi- Maruf Amin turun dikarenakan hoaks atau kabar fitnah dan bohong.

Oleh sebab itu Jokowi meminta kepada seluruh anak muda yang hadir untuk meresponse dengan cepat hoaks, yang sekarang tidak hanya dilontarkan lewat media sosial, tetapi sudah masuk dari pintu ke pintu, dari kampung ke kampung.

“Jangan sampai kita tidak meresponse karena takut. Ini harus dilawan. Sekali lagi ini harus dilawan”, demikian dengan tegas Jokowi menyampaikan dan disambut riuh dengan teriakan “Jokowi…Jokowi…” oleh seluruh kaum milenial yang hadir.

“Jangan didiamkan saja, berbahaya bagi Negara kita Indonesia ini. Saya titip ini dijaga betul”, pungkas Jokowi.

Sebelum mengakhiri sambutan Jokowi menitipkan pesan agar jangan ada satu orangpun golput. Harap semua yang hadir mengajak kawan-kawan, tetangga-tetangga, saudara-saudara untuk pada tanggal 17 April berbondong-bondong menuju TPS terdekat dan memberikan suara pilihannya.

Jul Hutabarat/Journalist/ VM
Editor : Emy Trimahanani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here