Cara Jokowi Menurunkan Terus Angka Kemiskinan Indonesia

0
162

Dalam Konvensi Rakyat yang dilakukan di SICC Sentul Minggu (24/02), Presiden Jokowi menyampaikan apa yang sudah dicapai Indonesia dalam pemerintahanya selama 4 tahun. Salah satunya adalah menurunkan tingkat kemiskinan telah di bawah 10% atau terendah dalam sejarah per bulan Maret 2018.

“Alhamdulillah angka kemiskinan di bawah 10%, hanya satu digit, angka kemiskinan yang terendah dalam sejarah Indonesia,” kata Jokowi

Namun Jokowi optimis angka kemiskinan di bangsa berpenduduk 260 juta dapat diturunkan lagi. Terlihat dalam dalam pidatonya, Jokowi mengajak segenap bangsa terus menurunkan kemiskinan dengan beberapa cara.

Menurut Jokowi, angka kemiskinan di Indonesia dapat diturunkan melalui penciptaan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, harga-harga beli yang stabil dan berjangkau, daya beli yang menguat, serta jaminan sosial yang menyeluruh.

Jokowi optimis Indonesia akan sejahtera dengan cara-cara tersebut dan menurutnya kerja keras selama ini akan mensejahreterakan seluruh masyarakat Indonesia.

Terkait cara yang terakhir yang dipaparkan beliau cara menurunkan angka kemiskinan dengan jaminan sosial yang menyeluruh, Jokowi mengatakan, pemerintahannya telah membangunan sistem jaminan sosial untuk mengurangi kemiskinan.

“Selama 4 tahun kita berhasil bangun membangun sistem jaminan sosial yang mensejahterakan rakyat, 10 juta keluarga sudah mendapatkan bantuan PKH, sehingga anak-anak dari keluarga pra sejahtera, dari keluarga miskin, bisa sekolah, bisa mendapat imunisasi, tambahan makanan yang bergizi, imunisasi, dan lebih dari 15,5 juta warga miskin mendapatkan bantuan pangan,” tutupnya.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here