Pameran dan Lelang Lukisan: “Seni Lintas Generasi: 01, Satu Arah untuk Satu Indonesia Maju”

0
421
Pameran Lukisan Lintas Generasi dan Lelang di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, 11 Feb 2019 (Photo: Ruth Berliana/VM)

(Vibizmedia – Nasional) Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin memelopori adanya sebuah even unik yakni menampilkan kampanye berkebudayaan, bernilai kultural, menunjukkan kreativitas tinggi, serta mengedepankan karya kebudayaan para seniman Indonesia.

Pameran Lukisan Lintas Generasi dan Lelang #01,Satu Arah Untuk Satu Indonesia Maju” (Photo: Ruth Berliana/VM)

Hal ini diwujudkan dengan menggelar pameran seni yang memajukan seniman lintas generasi yang berlokasi di Hotel Pullman, Central Park, Podomoro City, Jakarta, mulai Minggu (10/2) hingga Senin (11/2).

Pameran Lukisan Lintas Generasi dan Lelang #01,Satu Arah Untuk Satu Indonesia Maju” (Photo: Ruth Berliana/VM),1

Acara yang diselenggarakan untuk mendukung pasangan capres dan cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin ini datang dari pelukis lintas generasi untuk diwujudkan dalam bentuk Pop Up Galeri #01 di berbagai kota di Indonesia, tidak hanya di Jakarta. Acara akan berlangsung di Bandung, Yogyakarta, dan Bal jugai. Melalui galeri tersebut para seniman mengapresiasi dukungan dalam bentuk berbagai karya serta berkolaborasi dengan sesama seniman pendukung.

Pameran Lukisan Lintas Generasi dan Lelang #01,Satu Arah Untuk Satu Indonesia Maju” (Photo: Ruth Berliana/VM),2

Para pelukis seperti Kartika Affandi, Guzmen Hariadi, Heri Kris, Dedy Sufriadi dan sederet pelukis lainnya memberikan dukungan melalui acara bertajuk #01 Satu Arah untuk Satu Indonesia Maju ini.

Pameran Lukisan Lintas Generasi dan Lelang #01,Satu Arah Untuk Satu Indonesia Maju” (Photo: Ruth Berliana/VM),3

Melalui pameran seni yang bertujuan menghiasi wajah politik dalam karya seni, para pelukis menunjukkan ekspresi kebudayaan  yang mengarah kepada ketenangan jiwa, karya seni yang hanya bisa dinikmati melalui mata hati.

Pameran Lukisan Lintas Generasi dan Lelang #01,Satu Arah Untuk Satu Indonesia Maju” (Photo: Ruth Berliana/VM)4

Pameran seni ini merupakan pembuka dari seri pameran-pameran selanjutnya yang akan diadakan dalam bentuk pop up galeri #01 di berbagai kota. Hal ini guna mengapreasiasi karya para seniman dan menyambut dukungan yang diberikan para seniman, kolektor dan pemilik galeri seni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here