Jangan Mengeluh, Kiat Presiden Jokowi Kepada Kaum Milenial

0
161

(Vibizmedia-Jakarta) Presiden Joko Widodo berpesan kepada ratusan kaum milenial agar tidak mudah mengeluh dalam menghadapi sebuah persoalan.

Jangan kita gampang mengeluh kalau kita menghadapi hambatan-hambatan.‎ Disitu kita bisa belajar banyak dari sebuah masalah serta problem kehidupan, ungkap Jokowi saat menghadiri acara Festival Terampil 2019 di Kota Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2)

Acara yang digagas‎ oleh Kementerian BUMN melalui Spirit of Millennial BUMN berkolaborasi dengan inisiator Indonesia guna menciptakan generasi muda yang terampil.

Dalam kesempatan tersebut, Ia menceritakan perjalanan hidupnya, lahir di pinggir kali, penuh dengan kesulitan, kekurangan dan penderitaaan. Menurut saya, justru pada posisi-posisi seperti itu sebuah karakter, sebuah pribadi ditempa, ungkap Jokowi.

Jauh dari kemewahan Jokowi bercerita soal ‎perjalanan hidupnya selama bersekolah, hingga masuk ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Aceh selama sekitar 2,5 tahun.

Selama di BUMN saya hanya kuat 2,5 tahun. Karena tidak kuat, Jokowi memilih kembali ke Solo, kota kelahirannya.
kehidupan dirinya yang dilahirkan di pinggiran kali

Memulai usaha‎ kayu. Dirinya tidak memiliki apa-apa, agunan apalagi kekayaan. Saat itu saya berani memutuskan bahwa saya harus memulai sebuah usaha.

Apa yang saya jual? Hanya kepercayaan. Sekarang saya memiliki pabrik mungkin 10 kali ruangan ini untuk ekspor produk kayu dan mebel, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi pun belajar cara membuat kopi, mulai dari belajar cara mencicipi dan menghirup aroma kopi oleh barista perempuan Evani Jesslyn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here