Rally 2019 Pasar Global Terhenti; Dorongan Sentimen Positif Mereda

0
35

(Vibizmedia – Economy & Business) Indeks saham berjangka AS jatuh demikian juga bursa saham Eropa setelah sesi campuran di Asia. Sebagian besar obligasi pemerintah naik di Eropa setelah perkiraan pertumbuhan resmi dipangkas untuk ekonomi utama di kawasan itu.

Berjangka pada indeks S&P 500, indeks Dow dan Nasdaq memperpanjang penurunan di samping Indeks Stoxx 600 karena Komisi Eropa mengumumkan penurunan peringkat, yang termasuk kehilangan poin persentase penuh dari perkiraan pertumbuhan 2019 Italia.

Euro melemah dan obligasi Italia turun. Benchmark Eropa telah terseret oleh pembuat mobil dan bank karena pendapatan perdagangan yang lebih rendah dari Societe Generale membalas hasil positif dari UniCredit SpA dan DNB ASA.

Di AS, Twitter menghapus kenaikan pra-pasar setelah penghasilannya meleset dari perkiraan. Sebelumnya di Jepang, saham jatuh di tengah rakit pendapatan perusahaan.

Treasuries naik dengan dolar yang naik untuk hari keenam. Pound memperpanjang penurunan setelah Bank of England menahan suku bunga dan memangkas perkiraan pertumbuhannya untuk ekonomi Inggris.

Investor menghadapi kurangnya dorongan segar untuk memperpanjang reli 2019 dalam aset berisiko menjelang pertemuan antara China dan AS untuk membahas perdagangan minggu depan. Di Washington, ada sedikit kemajuan dengan tenggat waktu mendekati untuk Kongres dan Gedung Putih untuk mencapai kesepakatan tentang menjaga pemerintah terbuka.

Pedagang Asia tetap dilumpuhkan oleh kelangkaan aktivitas karena banyak pasar tetap tutup untuk Tahun Baru Imlek.

Di antara peristiwa penting dalam beberapa hari mendatang: China, Taiwan, Hong Kong dan Vietnam adalah beberapa pasar yang tutup karena hari libur

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here