Perayaan Imlek Nasional Perdana, Presiden Pesankan Warga Tionghoa Hadir Ke TPS Saat Pemilu

0
124
Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan Imlek Nasional di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran. FOTO: VIBIZMEDIA.COM| RULLY

(Vibizmedia-Jakarta) Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan Imlek Nasional di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/2). Kali ini, perayaan Imlek dilakukan secara bersama-sama.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dirayakan oleh masing-masing organisasi tionghoa sehingga terpecah-pecah. Ini pertama kalinya Imlek dapat dilaksanakan secara Nasional.

Inilah yang membuat Presiden Jokowi menghadiri acara yang mengambil tema ‘Merajut Kebhinekaan, Memperkokoh Persatuan’, ungkap Jokowi disambut tepuk tangan meriah.

Kehadiran Presiden Jokowi terasa sangat dinantikan oleh para hadirin yang datang dari berbagai daerah di Tanah Air tersebut.

Tepuk tangan dan sorak-sorai meneriakkan nama Jokowi terdengar beberapa kali saat acara berlangsung yang dihadiri sekitar 8.000 orang ini.

Dalam pembukaan, Ia pun mengucapkan Xin Nian Kuai Le,selamat tahun baru dalam bahasa China, lalu menyampaikan Gong Xi Fa Cai, semoga selalu semangat dan sejahtera, serta Wan Shi Ru Yi, selamat, semoga semua keinginan kita terpenuhi.
ucapan tersebut disambut gembira tamu undangan yang hadir dalam perayaan Imlek Nasional tersebut.

Presiden pun berharap, imlek membawa kesejahteraan untuk bangsa.

Jelang pesta demokrasi beberapa bulan kedepan, Presiden Jokowi ingatkan bahwa pada 17 April 2019 mendatang bangsa Indonesia akan mengadakan pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Untuk itu, Presiden meminta semua lapisan masyarakat agar hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dekat kediaman masing-masing.

Ia tegaskan, jangan sampai ada satupun yang tidak hadir ke TPS, harus hadir semuanya.

Masyarakat jangan merasa takut untuk datang ke TPS karena TNI dan Polri menjamin keamanan masyarakat, ungkapnya.

Warga Tionghoa yang hadir, di himbau untuk semuanya 100% harus hadir di TPS, karena ini menentukan masa depan negara kita ke depan.

Semakin banyak partisipasi masyarakat yang datang ke TPS, akan menjadi semakin baik untuk negara ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here