Pidato Kenegaraan Trump Menjadi Perhatian Pelaku Pasar

0
103

(Vibiznews – Economy & Business) Pidato kenegaraan atau dikenal dengan State of the Union (SOTU) 2019 dari Presiden Donald Trump menjadi perhatian bagi pasar global.

Trump mengumumkan KTT Korea Utara kedua pada akhir Februari dan menegaskan kembali komitmennya untuk membangun tembok perbatasan. Dia juga menyerukan diakhirinya investigasi ke dalam pemerintahannya dan untuk kerja sama bipartisan.

Trump juga berbicara tentang pemulihan ekonomi yang terjadi di A.S., mendorong berbagai teriakan “USA USA”, dan mengatakan satu-satunya hal yang dapat menghentikannya adalah “perang bodoh, politik, atau investigasi partisan yang konyol.”

“Tidak ada yang mendapat manfaat lebih dari ekonomi kita yang berkembang daripada wanita, yang telah mengisi 58 persen pekerjaan yang baru diciptakan tahun lalu,” kata Trump seperti yang dilansir CNBC, yang mendorong kelompok-kelompok anggota parlemen Demokrat, yang mengenakan pakaian putih untuk merayakan ulang tahun ke-100 perolehan hak untuk memilih, untuk berdiri dan bertepuk tangan satu sama lain.

Presiden A.S. Donald Trump juga mengatakan dalam pidato State of the Union-nya bahwa kesepakatan perdagangan dengan China dimungkinkan. Pejabat senior AS dan China siap untuk memulai putaran pembicaraan berikutnya minggu depan.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here