Pasar Wall Street Dan Asia Dorong IHSG Dibuka Naik Pagi Ini

0
166

(Vibizmedia – IDX Stock) – Awal pekan ini Bursa Efek Indonesia dibuka naik ke 6491.39, lebih tinggi 27.2 poin dari penutupannya kemarin sore. Demikian juga dengan indeks LQ45 dibuka menguat hampir 7 poin ke 1030.35.

Bursa-bursa saham di Asia pagi ini dibuka menguat bahkan melesat ke level tertinggi empat bulan pada hari Kamis ini, mengikuti jejak Wall Street yang menguat setelah Federal Reserve berjanji untuk bersabar dalam menyesuaikan kisaran target suku bunga yang sesuai di masa yang akan datang.

Seperti diketahui Federal Open Market Committee (FOMC) mempertahankan suku bunga acuan AS di kisaran 2.25% – 2.5%. Keputusan mempertahankan tingkat suku bunga acuan ini menegaskan prediksi bahwa The Fed akan mengubah kebijakan moneternya yang selama tiga tahun terakhir cenderung ketat. Keputusan ini langsung mengangkat Wall Street tadi malam.

Indeks MSCI Asia Pasifik di luar Jepang naik ke level tertinggi sejak 4 Oktober dan terakhir naik 0.4%. Indeks Jepang Nikkei225 naik 1.4%. sementara KOSPI Korea Selatan naik 0.7%.

Selasti Panjaitan/Vibiz Media
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here