(Vibizmedia – Lensa) – Pagi hari yang sejuk, dan kehangatan sinar matahari, begitu terasa di Serang. Pagi itu, dalam suatu perjalanan, saya pun mendengar suara hiruk pikuk yang begitu menarik telinga saya. Ternyata, hiruk pikuk tersebut, tak lain adalah adanya suara tawar-menawar di Pasar Tamansari di Banten.

Ada yang menarik perhatian saya, yaitu ketika saya berada di depan lokasi pasar, dimana saya menemukan banyak pedagang jasa becak dengan senyumnya yang ramah.  Mereka semua, terlihat siap menyambut dan menawarkan jasa mereka. Ada yang mencari konsumen baru, dan ada juga yang menunggu konsumen mereka yang sedang berbelanja di pasar. Warna-warni becak mereka yang atraktif, dan sapaan mereka yang ramah, sungguh membuat saya benar-benar terkesan.


Pasar Taman Sari, sebenarnya tak lebih dari sebuah pasar kaget, yang menjual sayuran, daging, dan penganan khas Serang dengan posisi mengambil perempatan jalan. Biasanya, para pedagang menjajakan barang dagangannya di beberapa kios kecil, dan juga tenda.

Jika melihat warna-warni yang ada di Pasar Tamansari ini, hal itu menunjukkan betapa kayanya Indonesia dengan segala ragam hasil buminya. Tak heran, di bawah pemerintahan saat ini yang sangat baik dan mendukung perekonomian rakyat, maka usaha di pasar pun selalu membawa hasil yang menguntungkan bagi rakyat.

Saya sendiri pun, begitu terpana melihat betapa banyaknya sayur dan buah-buahan segar dengan warnanya yang menarik. Luar biasa, bukan?

Untuk lokasi, bisa dikatakan pasar ini sangat strategis dan mudah dijangkau. Posisinya di pinggir jalan dan dekat dengan Taman Kota. Para pembelinya, tentu saja mayoritas adalah masyarakat yang berdomisili di dekat pasar tersebut.

Mengunjungi Pasar Tamansari, dan melihat warna-warninya yang menarik, tentu menimbulkan kesan tersendiri disana. Tak banyak waktu saya mengunjunginya, namun tentu saja, beberapa foto yang saya ambil disana, sudah menunjukkan betapa menariknya warna-warni pasar itu, dan betapa majunya negeri kita Indonesia.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan suasana pasar Tamansari yang menarik, tentu saja Anda bisa mengunjunginya di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa,Cimucang,Kota Serang,Banten.

Ezra Judah/VM
Photo : Vibizmedia
Editor : Fanya Jodie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here