Percepat Rehabilitas dan Rekonstruksi, Edukasi Bencana Masyarakat Dimulai Akhir Januari Ini

0
49

(Vibizmedia-Jakarta) Pemerintah ingin mempercepat rehabilitasi dan rekonstruksi didaerah-daerah terdampak bencana.

Dalam rapat terbatas yang di pimpin Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (14/1), Ia meminta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Munardo mengawasi penanganan daerah-daerah terdampak bencana secara serius hingga tuntas.

Daerah-daerah terdampak bencana tersebut adalah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diguncang gempa, Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah yang diguncang gempa dan tsunami, serta wilayah pesisir barat Banten dan selatan Lampung yang diterjang tsunami.

Bagi Presiden, yang terutama saat ini NTB, kemudian Sulteng, Lampung dan Banten, ungkap Jokowi dalam rapat terbatas terkait Peningkatan Kesiagaan Menghadapi Bencana, Senin (14/1).

Ditambah lagi, pentingnya pemberian edukasi kebencanaan kepada masyarakat ditargetkan mulai pada akhir bulan ini, agar pengetahuan tentang kebencanaan dapat di tingkatkan di semua daerah, terutama di daerah-daerah rawan bencana.

Saya ingin agar diakhir bulan ini bisa dimulai baik di Kemendikbud, juga di masyarakat dan saya ingin ini terus digerakkan semua daerah terutama di daerah-daerah rawan bencana, jelas Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here