(Vibizmedia – Lensa) – Kalau mendengar kata SeaWord di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, apa yang terlintas di benak Anda? Pastinya mengenai beragam hewan laut yang beraneka rupa dan warnanya. Gak perlu diragukan lagi, pastinya kalau orang ingin berkunjung ke SeaWorld, ia akan berusaha untuk membeli tiket masuknya, demi menikmati beragam ikan laut dan juga biota laut lainnya yang sangat menarik. Apalagi, jika pengunjung sudah melihat jellyfish atau ubur-ubur, pastinya tak mungkin jika tak merasa kagum.

Namun, pernahkah Anda memperhatikan, kalau di sekitar pintu masuk SeaWorld Ancol, terdapat patung-patung yang unik? Ya, patung tersebut sangat menarik. Bukan hanya karena bentuknya, tetapi juga karena hampir keseluruhan patung tersebut terbuat dari gelas dan botol plastik. Unik kan?

Mari kita lihat bersama..

Coba lihat patung kuda laut yang ada diatas dan dibawah ini..unik kan? Memang, tak dapat dipungkiri, dengan adanya beragam patung plastik tersebut, memang semakin menambah kental suasana laut di area sekitar SeaWorld Ancol. Dan memang, jika Anda perhatikan dengan serius, Anda pun bisa terheran-heran melihat kreativitas orang yang sanggup mengolah botol plastik bekas itu, menjadi karya seni yang mengagumkan.

Selain patung kuda laut, ada lagi patung yang tak kalah menarik disana, yaitu patung ubur-ubur.

Patung tersebut dibuat dengan desain yang sangat unik. Bahkan, selain menggunakan plastik, untuk pembuatan patung ini juga menggunakan payung yang ditekuk hingga menyerupai kepala ubur-ubur. Sungguh hasil karya yang kreatif dan penuh seni.

`

Karya seni seperti ini, memang sangat bagus untuk dikembangkan dan memajukan gerakan semangat recycle. Memang, daripada botol –botol plastik hanya menjadi timbunan sampah dan sulit diurai, maka lebih baik kita gunakan lagi menjadi karya seni atau hal hal lain yang menjadi lebih berguna lagi.Dan contohnya, patung kuda laut dan ubur-ubur yang di sekitar pintu masuk SeaWorld Ancol ini.

So, mulai sekarang, kalau berada di pintu masuk dekat SeaWorld, mungkin tak ada salahnya melihat patung-patung dari bahan plastik yang menarik itu. Dijamin, Anda akan kagum deh melihat detilnya.

Ezra Judah/VM
Photo : Vibizmedia
Editor : Fanya Jodie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here