Bertolak Ke Lampung, Presiden Tinjau Lokasi Terdampak Tsunami

0
152

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Rabu (2/1) guna meninjau lokasi terdampak Tsunami.

Beberapa lokasi yang ditinjau Presiden adalah Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, dirinya juga meninjau para pasien terdampak tsunami Selat Sunda yang sedang dirawat di rumah sakit yang berada di Kabupaten Lampung Selatan.

Saat tiba di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan yang berjarak 116 kilometer dari bandara, Presiden mendapat penjelasan tentang sebaran dampak tsunami Kabupaten Lampung Selatan dari Plt Bupati Lampung Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga melihat bangunan yang terdampak tsunami dan berdialog dengan warga yang terkena dampak tsunami. Di Kecamatan Rajabasa ini juga, Presiden meninjau bangunan yang terdampak tsunami tepatnya di Desa Way Muli.

Ia menegaskan bahwa dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan penanganan pasca bencana tsunami dengan baik.

Saya sudah sampaikan ke Bupati Lampung Selatan, Gubernur (Lampung), Menteri PU, dan ke BNPB agar segera dilakukan penanganan, terutama setelah evakuasi selesai, ungkap Presiden.

Selain itu, Presiden juga menjelaskan bahwa warga yang terkena dampak tsunami juga meminta rumahnya segera dibangun.

Upaya pemerintah tersebut akan masuk ke tahap rekonstruksi dan pembangunan sehingga tidak ada hunian sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here