Pesan Akhir Tahun 2018, Jokowi ; ”Tetap Optimis di Tahun 2019″

0
159

(Vibizmedia-Nasional) Jelang pergantian tahun sudah menjadi kebiasaan dan ritual bagi seluruh masyarakat dari kalangan bawah, menengah, sampai kalangan atas. Baik anak-anak, orang muda, sampai orang tua semua sepertinya ingin menyambut datangnya tahun yang baru dengan melewatkan akhir tahun dengan perayaan yang meriah.

Namun berbeda dengan orang nomer satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo, beserta Ibu Negara tidak memiliki agenda khusus apapun untuk merayakan akhir tahun 2018, dengan ditemani putra bungsu Kaesang Pangarep, memilih akhir tahun dengan sederhana di WIsma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor pada hari Senin (31/12).

Presiden Jokowi mengungkapkan akhir tahun 2018 ya seperti hari-hari biasa. Seperti hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu. Enggak ada (perayaan khusus), yang paling penting 2019 optimis, optimis, optimis, demikian disampaikan Jokowi, kepada Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Melewati akhir tahun 2018 Presiden Jokowi mengundang beberapa pedagang angkringan ke Istana Bogor. Bersama pasukan pengaman Presiden dan pegawai Istana Jokowi melakukan santap malam dengan menu sederhana angkringan.

Dengan tampilan sederhana, dengan memakai sarung dan kaos putih dengan jaket hitam Jokowi bahkan ikut mengantre untuk mengambil makanan bersama dengan pasukan pengamanan Presiden dan pegawai istana.

Presiden Jokowi memang tidak merayakan momen pergantian tahun secara khusus, malam tahun baru ya biasa saja, seperti malam-malam lainnya. Seperti malam akhir tahun 2018, Bapak berserta Pegawai Istana dan Paspampres, merayakan momen pergantian tahun baru 2018 dengan ditraktir Bapak, ujar salah seorang Asisten Ajudan Presiden Kapten Teddy Indra Wijaya.

Agustinus/Journalist/Vibizmedia
Editor : Panda
Source : Setkab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here