(Vibizmedia – Lensa) – Melihat alam dan segala keindahannya, memang sudah pasti menarik hati dan memberikan inspirasi. Salah satu pemandangan yang masih teringat dalam benak saya, tentu saja adalah Ōkuma Garden yang berada di Shinjuku, Tokyo, Jepang.

Taman ini tak besar, dan tak terlalu luas seperti layaknya taman di Eropa. Namun, ada hal yang saat itu cukup menyita perhatian, yaitu tanaman dengan daun yang terlihat memerah. Meskipun tak besar, tetapi kebersihan taman tersebut, membuat taman tersebut cukup menarik untuk dikunjungi.

Dalam Lensa Vibizmedia kali ini, akan ditampilkan beberapa keindahan dari Ōkuma Garden, taman seluas 3000 meter yang mewarnai Shinjuku, Tokyo, Jepang.

Taman ini, sebenarnya merupakan taman milik Waseda University, kampus ternama di Shinjuku. Tak heran, jika Anda berjalan-jalan di taman itu, Anda pasti akan menjumpai banyak anak kuliah, yang tentu saja dengan aktivitasnya masing-masing. Ada yang sedang sibuk belajar, namun ada juga yang terlihat asyik duduk di rerumputan dan bermain bersama temannya.

Ada beberapa jalur untuk Anda bisa memasuki taman ini. Bisa melalui pintu Rihga Royal Hotel Tokyo, bisa juga melalui pintu yang tak jauh dari Waseda University. Masuk ke taman ini, tentu saja tak dipungut biaya, seperti layaknya taman yang ada di negara lainnya. Namun, masuk tanpa dipungut biaya, bukan berarti bebas menyampah atau melakukan tindakan seenaknya di taman.

Kolam kecil ini, tentu saja merupakan pemanis di tengah rimbunnya pepohonan yang ada di Ōkuma Garden. Di dalamnya, sebenarnya terdapat ikan berwarna agak kehitaman, yang berenang dengan bebasnya di dalam kolam tersebut.

Desain kolam ini pun cukup menarik, karena dikelilingi oleh pepohonan dan bebatuan. Apalagi, dengan adanya pohon yang daunnya berbeda warna, tentu saja menambah keindahan dari kolam sederhana tersebut.

Ada lagi yang menurut saya cukup menarik dari taman ini, dimana peletakan tanaman-tanaman yang ada cukup tertata rapi. Posisi pohonnya, bahkan potongan daunnya pun nampak sangat rapi. Untuk masalah perawatan, jangan ditanya. Kebersihan yang terlihat, benar-benar menjadi bukti bahwa taman ini sangat terawat.

Galeri foto yang ditampilkan disini, sepertinya sudah cukup untuk menjelaskan keindahan alam yang terlihat di Ōkuma Garden di Shinjuku. Beragam keindahan alam, tentunya sudah terlihat disana. Mulai dari pepohonan, bebatuan, bahkan ikan yang berenang di kolamnya yang bagi saya tergolong kecil. Tentu saja, galeri foto-foto yang ada diatas, tentunya bisa memberikan penjelasan yang lebih dibandingkan ribuan kata-kata sekalipun pastinya.

Fanya Jodie/VM
Photo : Vibizmedia
Editor : Fanya Jodie

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here