Pesan Presiden Bagi Keluarga Besar FKPPI, Kepentingan Negara Di Atas Kepentingan Pribadi

0
70

(Vibizmedia-Jakarta) Presiden Joko Widodo membuka jambore kebangsaan bela negara keluarga besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta, Jumat (7/12).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berpesan kepada FKPPI untuk menjaga keutuhan bangsa dengan membela ideologi Pancasila. Sebab, tidak ada ruang bagi ideologi lain untuk merusak keutuhan NKRI.

Kita tidak boleh lengah, kita harus selalu jaga Pancasila. Jangan sampai ideologi impor mendapat tempat, menggeser yang akhirnya mengoyak NKRI, mengoyak Merah Putih, tegas Jokowi dalam pembukaan Jambore Kebangsaan Bela Negara Keluarga Besar FKPPI tersebut.

Menurutnya, kepentingan negara harus diletakkan di atas kepentingan pribadi meskipun kita diketahui Indonesia terdiri dari berbagai suku, adat, agama, tradisi, dan bahasa. Kita harus memastikan nilai-nilai Pancasila terus diterapkan dalam kehidupan berbangsa kita sehari-hari, ungkapnya.

Baginya, membela negara bukan suatu yang mudah, tidak cukup dengan mengumpulkan massa tetapi harus kerja secara nyata. Tetap bisa dilakukan berbagai bidang, profesi, bela negara bisa dilakukan jadi dokter yang memberikan pelayanan di daerah terpencil hingga insinyur yang berkontribusi dalam pembangunan Indonesia sentris.

 

Journalist: Rully

Editor: Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here