Di HUT TNI Ke-73, Presiden Mendorong TNI Semakin Profesional Dan Menjadi Alat Pertahanan Negara Yang Tangguh

0
86

(Vibizmedia-Cilangkap) 5 Oktober diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia. Hari kelahiran atau terbentuknya TNI dimulai pada 5 Oktober 1945 dan tepat hari ini, 5 Oktober 2018, TNI Republik Indonesia sudah memasuki usia ke 73 tahun.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan HUT Ke-73 di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Presiden Jokowi mengajak TNI untuk memberantas komunisme dan warisan PKI.

Sebagai Panglima Tertinggi Angkatan Laut, Angkatan Udara, Angkatan Darat, tugas saya adalah bersama saudara-saudara menjaga NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika, bersama-sama saudara-saudara melawan ideologi lain selain Pancasila, memberantas komunisme, dan warisan PKI, tegas Presiden Joko Widodo.

Dirinya berpesan, sebagai prajurit TNI senantiasa memegang teguh Sumpah Prajurit, menjadikan TNI semakin profesional yang mendukung demokrasi serta pembangunan nasional.

Ditambah memegang teguh prinsip politik negara sebagaimana diamanatkan Panglima Besar Jenderal Sudirman, ungkap Presiden.

Sebagai panglima tertinggi, Presiden juga selalu ingin memastikan agar TNI bisa membangun diri sesuai dengan rencana strategis yang telah dirumuskan.

Selain juga ia ingin senantiasa memastikan TNI menjadi angkatan bersenjata modern yang mampu memainkan peran sentral modern di kawasan dunia dan Asia.

Memastikan TNI semakin profesional menjadi alat pertahanan negara yang tangguh dan memastikan agar ke depan prajurit dan keluarga TNI menjadi lebih sejahtera dimana pun saudara bertugas, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan rasa terima kasih atas komitmen dan dedikasi prajurit TNI yang disebutnya sebagai patriot sejati yang memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta selalu mampu meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

 

Journalist: Rully

Editor: Mark Sinambela

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here