Pertumbuhan Ekonomi Harus Diimbangi Dengan Pembangunan Infrastruktur Yang Memadai

0
79

(Vibiznews – Economy & Business) – Dalam Seminar Deloitte Indonesia Infrastructure CEO Forum 2018, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa Indonesia harus meningkatkan kualitas SDM di bidang infrastruktur. Menurutnya pembangunan infrastruktur membutuhkan sinergi dari berbagai ilmu.

“Indonesia masih membutuhkan banyak peningkatan SDM untuk mempersiapkan pembangunan infrastruktur. Mulai dari perencanaan, mengajukan proposal, eksekusi, procurement, mengimplementasikan pengembangannya, masalah teknikal, financial, masalah lingkungan sosial, deliver the project dan maintain. The whole life cycle development,” ungkap Menkeu di Ballroom Hotel Grand Hyatt, Kamis (20/09).

Menkeu juga menerangkan hal lain yang penting untuk dilakukan sebagai bagian dari proses pembelajaran adalah mendokumentasikan seluruh proyek infrastruktur. Dari dokumentasi itu kemudian bisa dijadikan materi pembelajaran bagi para mahasiswa.

Dalam sambutannya di acara Seminar Deloitte Indonesia Infrastructure CEO Forum 2018 tersebut Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati  menjelaskan apabila ekonomi terus tumbuh namun tidak diikuti dengan pembangunan infrastruktur yang memadai, maka di satu titik itu akan menimbulkan beban tambahan seperti biaya pengeluaran perusahaan.

Read more

 

Sumber : Kemenkeu

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting Group

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here