Presiden Naikkan Tunjangan Veteran Sebesar 25%

0
45

(Vibizmedia-Jakarta) Presiden lantik anggota Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat LVRI masa bakti 2017-2022 di Istana Negara, Jumat (10/8).

Ada sebanyak 27 orang veteran yang dilantik Presiden Jokowi hari ini. Sebagai Presiden Republik Indonesia dengan ini secara resmi melantik Saudara-saudara dalam keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat, dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia Masa Jabatan 2017-2022, ungkap Presiden.

Presiden mengatakan dirinya percaya bahwa para veteran yang dilantik ini akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengumumkan bahwa akan ada kenaikan tunjangan bagi para veteran. Besarnya kenaikan tunjangan tersebut sebesar 25% dan akan diberikan bulan September nanti, dirapel dari Januari sampai Agustus.

Hal ini merupakan wujud penghargaan pemerintah sehingga memutuskan menaikkan tunjangan untuk para veteran.  Lantaran tunjangan yang sudah dinaikkan sebesar 25% tersebut telat cair dikarenakan masalah administrasi, Presiden Jokowi meminta maaf kepada para veteran dan berjanji akan segera mencairkan tunjangan tersebut bulan depan.

Perlu diketahui, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 67 Tahun 2014 tentang Praturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2012 mengenai Veteran besaran dana kehormatan sebelumnya Rp 750.000 menjadi Rp 938.000.

 

Journalist: Rully

Editor: Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here