Harapan Masyarakat, Indonesia Raya Berkumandang di Asian Games Ke-18

0
122

(Vibizmedia-Jakarta) Presiden Joko Widodo melepas atlet dan tim ofisial yang akan berlaga di Asian Games XVIII 2018 di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/8/).

Presiden Jokowi meyakini para atlet akan menghasilkan prestasi yang baik di ajang Asian Games 2018. Pasalnya, ia sudah beberapa kali melihat latihan yang diadakan para atlet, di antaranya cabang olahraga pencak silat, jetski, layar, skateboard dan dayung.

Untuk itu, dirinya berpesan agar para atlet dapat menjaga nama baik negara, bertanding secara sehat, dan adil. 

Saya titip kebanggaan negeri ini ada di saudara-saudara seluruh atlet. Dan yakin lah, 263 juta penduduk Indonesia berada di belakang saudara-saudara untuk berkumandangnya Indonesia Raya dan merah putih pada saat nanti ada kemenangan setelah saudara-saudara bertanding, ungkap Presiden.

Disamping itu, Chief de Mission Asian Games 2018 Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin mengatakan jumlah seluruh tim Indonesia yang akan mengikuti Asian Games adalah sebanyak 1.338 orang, terdiri dari 938 atlet, 396 ofisial dan 80 headquarter.

Sebagian atlet dan ofisial Asian Games 2018, saat ini, masih menjalani program pelatnas, training camp dan try out di luar kota maupun luar negeri. 

Tanpa menyurutkan tekad dan kebersamaan perjuangan serta agar tidak mengganggu keberlanjutan program di puncak kesiapan performa atlet, maka dalam pelaksanaan upacara pelepasan tim Indonesia dihadiri oleh sebanyak 904 atlet dan officials, ungkapnya.

Jokowi yakin atlet Indonesia bisa tampil gemilang pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Terlebih persiapan dan latihan sudah dilakukan dengan panjang.

Presiden  menargetkan minimal Indonesia sebagai tuan rumah adalah masuk 10 besar dan meraih 16 medali emas. 

 

Journalist: Rully

Editor: Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here