Handling Pressure

0
165

(Vibizmedia – Work) – Keberhasilan HR akan semakin dirasakan perusahaan ketika mampu mendidik karyawannya menjadi karyawan yang sanggup menghadapi tekanan-tekanan dinamika bisnis perusahaan. Bukan  seperti mental kebanyakan orang yang mudah sekali mengeluh, menyalahkan orang lain, dan bahkan sampai mendemo perusahaan tempatnya bekerja.

Saat ini situasi politik dan ekonomi Indonesia bisa dikatakan menuntut perubahan yang sangat dinamis. Kondisi ini sangat berpengaruh pada jalannya bisnis perusahaan yang sebisanya harus lebih fleksibel dalam memenuhi tuntutan konsumen. Cepatnya perubahan terjadi memaksa bisnis harus mampu menyetarainya, jika tidak, perusahaan akan terlintas dan mati.

Kondisi seperti di atas, mau tidak mau berdampak pada kebutuhan perusahaan yang juga harus mampu mendapatkan dukungan moril, kesiapan mental  dan keterampilan juga kepercayaan dari seluruh elemen manajemen dan karyawannya. Ibaratnya diperlukan karyawan yang tahan banting dalam kondisi yang menekan dan dinamis menyikapi perubahan. Tanpa keterlibatan seluruh bagian, cepat atau lambat perusahaan akan runtuh juga. Kebutuhan untuk mempersiapkan karyawan seperti ini merupakan tanggung jawab HR yang harus dibuatkan strategi dan rencana kerjanya secara menyeluruh dan terukur.

Beberapa langkah mempersiapkan karyawan untuk siap menghadapi kondisi bisnis apapun:

READ MORE 

Melva Emsy Simalango/VMN/BL/Partner in Management and Technology Services, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here