Bessemer City, North Carolina, US (Photo: Fanya Jodie/ Vibizmedia.com)

(Vibizmedia – Lensa Amerika) Bessemer City adalah salah satu kota di North Carolina, Amerika Serikat yang dikenal sebagai Kota Tua. Nama Bessemer berasal dari nama Sir Henry Bessemer yang menciptakan proses Bessemer untuk peleburan besi.

Bessemer City, North Carolina (Photo: Fanya Jodie/ Vibizmedia.com)

Bessemer City didirikan di atas tanah yang dibeli dari keluarga Ormand, dengan lokasi dekat Tungku Besi Sloan-Washington-Ormand, meskipun akhirnya Proses Bessemer untuk industri peleburan besi itu sudah menjadi usang.

Bessemer City termasuk daerah permukiman Eropa yang paling awal di daerah Kota Bessemer, yakni  pada tahun 1754, ketika Raja George II dari Britania Raya memberikan sekitar 2.000 hektar (8,1 km2) ke James Ormand (1716-1771), untuk mendirikan Perusahaan Pertambangan Ormand guna mengekstrak bijih besi.

Kota Bessemer meskipun merupakan distrik bisnis yang berkembang pesat namun berorientasi pada keluarga. Nyaman sebagi tempat tinggal berbagai komunitas, dengan berbagai fasilitas publik yang  aman dan terawat dengan baik.

Nampak keindahan dan keteduhan sebuah kota tua dengan taman-taman yang luas dan nyaman untuk digunakan sebagai kesempatan refreshing dan jalan-jalan keluarga.(em)

Zefanya Jodie Sumbayak, MBA/Editor In Chief Vibizmedia.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here