Penuhi Kebutuhan Pemudik, Pertamina Siapkan BBM Kemasan

0
63
Ilustrasi minyak dan gas. FOTO : HUMAS PERTAMINA

(Vibizmedia-Nasional) Ada yang berbeda tahun ini, untuk menjamin kelancaran pemudik Lebaran 2018, PT Pertamina bersama dengan PT. Jasa Marga, menyediakan bahan bakar minyak (BBM) kemasan 5 liter.

BBM tersebut disediakan di tempat istirahat (rest area) yang berskala kecil karena belum dilengkapi fasilitas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Masalah yang dialami pemudik yaitu kemacetan dan kendala yang dihadapi berikutnya adalah kehabisan BBM di perjalanan. Namun di tahun ini, pemudik tak perlu khawatir lagi akan masalah tersebut.

Sejak 8 Juni lalu, Pertamina telah menambah layanan sarana dan fasilitas penjualan Non SPBU melalui KiosK yang menjual BBM kemasan, motor pembawa BBM kemasan dan mobile dispenser atau Tangki BBM yang dilengkapi dengan dispenser sehingga bisa langsung melayani penjualan BBM.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito sampaikan bahwa upaya Pertamina menyediakan kebutuhan BBM bagi pemudik dilakukan secara maksimal demi kelancaran dan kenyamanan selama di perjalanan.

Berdasarkan data Satgas Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2018, hingga Senin kemarin, sebanyak 90% konsumsi layanan BBM kemasan terserap di wilayah Jawa Tengah yaitu mencapai lebih dari 340 ribu liter.

Secara nasional konsumsi layanan BBM kemasan mencapai lebih dari 380 ribu liter. Jumlah akan terus bertambah mengingat sampai hari ini arus mudik masih terjadi. Layanan terbesar diberikan di wilayah Jawa Tengah lebih dari 90.000 liter untuk semua jenis produk, baik Pertamax, Pertamina Dex dan Premium.

Untuk itu, pemudik disarankan untuk mengisi BBM full tank di SPBU wlayah keberangkatan, dan segera mengisi tangki yang sudah terpakai setengah.

 

Journalist: Rully

Editor: Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here